Minggu, 07 Februari 2010

KELAHIRAN YANG AJAIB

Jika seseorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk dalam kerajaan Allah. ( Yohanes 3 : 5 )



Kelahiran ajaib yang dibicarakan dalam injil Yohanes ini adalah sebuah tindakan Allah. Yohanes sedang berbicara tentang sesuatu yang melampaui kelahiraan fisik yang kita kenal. Panca indera manusia bisa menyentuh kelahiran fisik. Pada saat kita dilahirkan ke dunia ini, mereka yang ada di sekitar kita dapat melihat, merasakan, memegang, dan menggendong kita. Mereka bisa memandikan, memberi pakaian dan makanan pada kita.
Namun kelahiran yang ajaib dan misterius yang dibicarakan oleh Yohanes ini tidak ada hubungannya dengan daging. Kelahiran ini adalah kelahiran dari Roh - kelahiran yang ajaib...
Jika Yesus Tuhan kita hanya berbicara tentang manusia yang dilahirkan secara fisik ke dalam dunia, Ia tidak akan pernah didengarkan, dan pengajaranNya tidak akan dipertahankan dalam tulisan. Kelahiran fisik adalah sesuatu yang terlalu umum - semua orang dilahirkan. Namun umat Allah tidak hanya mengalami kelahiran tubuh melainkan secara roh. Mereka dilahirkan bukan kedalam suatu masa, namun ke dalam kekekalan. Mereka tidak dilahirkan dari dunia namun dari sorga. Mereka memiliki kelahiran baru, kelahiran rohani, kelahiran yang misterius, yaitu dilahirkan kembali melalui pembaharuan secara roh, karena rohnya lah yang di perbaharui. Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Ku berikan kepadamu hati yang taat. Roh Ku akan kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-ku dan melakukannya. ( YEHEZKIEL 36:26-28)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar